Cara Melakukan Pemeliharaan Website

oleh | Okt 20, 2021 | Belajar Website, Tutorial Wordpress | 0 Komentar

5/5 - (13 votes)

Apakah anda sudah mempunyai sebuah website? jika sudah lantas bagaimana cara melakukan pemeliharaan website anda supaya website anda selalu baik baik saja dan dinilai baik di mata mesin pencari seperti Google, Bing, Yandex, dan mesin pencari lainnya.

Dan jika anda belum mempunyai website silahkan hubungi kami untuk meminta jasa pembuatan website murah.

Nah pada artikel ini kali ini saya akan memberikan sedikit tips bagaimana cara memelihara website anda, untuk langkah langkahnya bisa anda lihat sebagai berikut:

1. Update Plugin

Jika website anda menggunakan CMS WordPress perlu anda cek setiap hari apakah tersedia Update Plugin atau Template dan update website lainnya, langkah untuk memlihara website salah satunya yaitu dengan mengupdate plugin jika tersedia sebuah pembaharuan, langkah ini harus anda lakukan untuk menjaga kemanan pada website anda salah satunya dan kesehatan pada website anda.

Untuk melakukan update Plugin pada wordpress juga sudah tersedia fitur langsung dari wordpressnya yaitu fitur auto update, jika anda tidak sempat melakukan pengecekan pada website setiap hari fitur ini sangatlah berguna bagi anda, tinggal aktifkan fitur auto update maka plugin yang di website anda jika tersedia pembaharuan makan akan terupdate secara otomatis oleh wordpress.

2. Hapus Spam

Selanjutnya anda harus rajin rajin melihat pada tampilan kompentar di website anda jika tersedia komentar pada website anda silahkan anda cek terlebih dahulu komentar tersebut apakah itu komentar spam yang dilakukan oleh bot atau komentar asli, tips jika komentar tersebut adalah bot atau spam silahkan anda hapus komentar tersebut atau tandai komentar tersebut sebagai spam, perlu anda ketahui bahwa spam itu sangatlah berpengaruh terhadap kesehatan pada website anda terutama terhadap performa kecepatan website anda.

3. Update Konten

Melakukan update pada konten itu ternyata berpengaruh terhadap kesehatan website loh, mengapa demikian? perlu anda ketahui karena jika kita setiap hari melakukan update pada website contohnya seperti melakukan potingan artikel setiap hari itu akan meningkatkan nilai SEO pada website anda. Maka dari itu diusahakan anda harus rajin upload konten pada website anda.

Baca Juga:  Download dan Setting Plugin AGC (auto genetate content)

4. Cek Server Hosting

Selanjutnya langkah yang harus anda lakukan yaitu melihat dan mengecek server hosting anda apakah hosting anda tidak ada masalah, dan salah satu contoh masalah ini biasanya sering terjadai ketika trafik pada website kita semakin banyak, karena jika trafik pada website kita meningkat otomatis server hosting website anda semakin lemot, maka dari itu saya sarankan pada anda ketika membuat website harus menggunakan server hosting yang bagus dan spesifikasinya di sesuaikan sesuai kebutuhan anda, dan untuk mengatasi masalah seperti ini ketika trafik pada website anda meningkat anda harus melakukan upgrade pada penyedia hosting anda, dan bilamana penyedia hosting anda tidak bisa melakukan upgrade anda cari penyedia hosting yang lebih baik lagi dalam hal ini silahkan anda migrasi ke hosting yang lebih bagus.

Nah selain dari poin poin yang saya jelaskan diatas saat melakukann pemeliharaan website tentunya masih banyak lagi langkah yang harus anda lakukan, bilamana anda masih mempunyai masukan silahkan komentar dibawah ya.

Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan semoga setelah membaca artikel ini dapat memberikan hal yang positif dan bermanfaat bagi pembaca.

Butuh Website?

Silahkan hubungi kami untuk permintaan jasa pembuatan website murah hanya di JWB Solution dengan menekan tombol di bawah ini untuk terhubung dengan kami. Kembangkan bisnis anda sekarang juga bersama JWB Solution dengan membuat website yang profesional.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan